Jenis Olahraga Ringan yang Menyehatkan

olahraga ringan

#SelasaOlahraga : seberapa sering anda melihat atau mendengar rumah sakit di penuhi pasien sampai melebihi kapasitas. Jelas penyebabnya karena banyak orang sakit. Lalu apa penyebab banyak orang sakit? Sebabnya banyak. Mulai dari virus, keturunan, cuaca, makanan atau gaya hidup dan lainnya.

Gaya hidup yang buruk bisa menyebabkan penyakit. Misalnya, karena terlalu sibuk bekerja dan hal lainnya, jadi jarang olahraga dan membuat tubuh sakit.

Nah.. Gaya hidup ini yang harus diubah. Olahraga tetap harus di lakukan walau bagaimana sibuknya. Khusus bagi umat Muslim, Sholat merupakan cara olahraga yang baik disamping ibadah.

Dan sejumlah Olahraga Ringan yang Menyehatkan Tubuh. Dapat dilakukan di sela-sela aktivitas sehari-hari. Hanya butuh waktu yang tidak lama, namun rutin. Kebugaran dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Berikut ini Olahraga Ringan yang Menyehatkan Tubuh:

Berjalan Kaki
Ini merupakan salah satu jenis olahraga sederhana yang dapat anda lakukan setiap harinya. Luangkan waktu anda sejenak setiap pagi untuk berjalan kaki atau jika jarak sekolah atau tempat anda bekerja cukup dekat, anda dapat berjalan kaki untuk mencapai sekolah atau tempat anda bekerja.

Berlari Mungkin ini salah satu olahraga yang tidak sulit anda lakukan. Anda bisa meluangkan waktu di pagi hari untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini. Olahraga ini sangat baik untuk masa otot anda dan juga membakar kalori dalam tubuh anda.

Push up dan sit up
Olahraga ini tidak terlalu banyak menyita waktu anda dan dapat anda lakukan di sela-sela aktivitas anda setiap hari. Manfaat dari olahraga ini yaitu untuk membakar kalori tubuh anda dan membuat tubuh anda bugar serta mampu membentuk otot tubuh anda.

Senam
Olahraga ini juga sangat mudah anda lakukan setiap harinya. Jika di iringi musik olahraga ini juga makin menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya.Olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur dari anak-anak hingga lansia. Manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda dan menjaga kebugaran anda setiap harinya.

Bersepeda
Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur. Anda dapat melakukannya setiap pagi menjelang aktivitas padat anda setiap harinya. Manfaatnya juga sangat baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

PULL UP
Pull up adalah olah raga mengangkat beban tubuh. olah raga ini seperti push up karena memperkuat tangan anda. bahkan dengan cepat bisa memperkuat otot lengan anda. tapi pull up adalah salah satu olahraga sederhana yang cukup bikin keringat dan cukup melelahkan.

SCOOT JUMP
skot jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha anda. seperti lari, skot jump memperkuat kaki dan paha anda. tapi skot jump lebih melelahkan dibanding kan lari. karena skot jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemperkan tubuh kita (loncat) dengan tenaga yang kita miliki. jadi skot jump juga bisa menambah atau memperkuat energi yang anda miliki.

Sumber:
http://intips-kesehatan.blogspot.in/2012/11/olahraga-mudah-menyenangkan-sehat.html

Tinggalkan komentar