Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

Blog – horee.. akhirnya masalah keleletan internet menggunakan modem, lebih kurang sudah terpecahkan. Kalau kemarin itu merasa sangat ter- ter- ( sesuatu yang gak mengenakkan) dengan beban internet lambat, tapi sekarang sudah mulai terbebas bebannya. Jadi kemarin itu statistik Internet aku seperti ini

sebelumnya
sebelumnya begini

ini sesudahnya
ini sesudahnya

Mau tahu caranya?

Ini caranya mempercepat koneksi internet smartfren yang “katanya” I hate slow. Tapi, tapi ya gitu deh. Buat pengguna smartfren pasti udah tahukan gimana. Kenyataan smartfren lelet itu memang benar, tapi itu ada sebabnya si dia (Smartfren) begitu, kenapa?

1. Pulsa atau masa aktif kuota habis

Ini sih udah sangat vital banget. Kalau gak ada pulsa, ya isi dulu *eh beli pulsanya gitu. Baru bisa internetan. Jangan lupa mengecek pulsanya, kalau udah habis, ya berarti jangan dicoba-coba terus. Beli paket (pulsa internet) nya murah kok, mulai 1000/hari atau 10000 untuk 1 bln.

2. Tidak berada pada lokasi jangkauan sinyal

Sebelum memilih perangkat modem, sebaiknya periksa dulu apa modemnya cocok digunakan di lokasi kamu. Seperti smartfren ini, ada beberapa daerah yang belum tercakup oleh jaringannya atau terlalu jauh dari sinyal. Jadi akan mempersulit si konsumen untuk menggunakannya, maka itu periksa dulu peta jangkauan sinyal, sebelum membeli.

berwarna biru atau hijau itu berarti masuk jaungkauan
berwarna biru atau hijau itu berarti masuk jaungkauan

Setelah kedua poin itu udah dipastikan, baru ikuti cara berikut ini. Caranya udah umum digunakan. Keberhasilan cara ini tidak dijamin 100%, karena keberhasilannya tergantung 2 poin diatas tadi. okelah, langsung aja disimak caranya berikut ini:

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

a. Mengubah settingan networknya

Kalau biasanya settingan bawaannya

Name: smartfren

Number: #777

Sekarang akan di ubah untuk mempercepat koneksi modem smartfren

b. Buka layar awal GUI modem. Lalu klik setting – network – new

c. Kemudian isikan datanya seperti berikut:

Name: cdma

Number: *31*11111#

Username: cdma

Password: cdma

Primary DNS: 8.8.8.8 (google)

Secondary DNS: 8.8.4.4 (google)

d. Kemudian klik ok

e. Sekarang tinggal dicoba aja di koneksikan kembali lihat apa ada perubahan

Selama melakukan cara di atas, diharuskan modem dalam keadaan tidak terkoneksi. Silahkan dicoba dan berhasil. Kalau belum berhasil, coba dulu di cek benar-benar apakah poin yang 2 itu udah terpenuhi apa belum.


Tinggalkan komentar