Olahraga Yang Kurang Mengasyikan Di Sekolah

olahraga anak sekolah - life.viva.co.id
olahraga anak sekolah - life.viva.co.id

#SelasaOlahraga : umumnya olahraga memanglah mengasyikan. Namun ada beberapa jenis olahraga yang kurang mengasyikan untuk dilakukan. Khususnya olahraga di sekolah. Karna kalau disekolah, jenis olahraga apa aja yang diberikan guru, mau gak mau harus dilakukan murid, demi nilai *katanya*.

Dan gak semua murid juga akan merasa asyik-asyik aja saat melakukan olahraga. Sedikt banyak murid akan malas untuk melakukan olahraga. Kerena berbagai alasan, seperti tidak suka, tidak bisa, tidak mampu. mungkin ini disebabkan peraturan sekolah yang hanya mengutamakan nilai, dibanding minat murid.

Pernahkah kamu mengalami malas olahraga waktu di sekolah karena hal diatas tadi? aku pribadi pernah juga sih, kira-kira berikut ini olahraga yang kurang mengasyikan di sekolah:

Sepakbola

Why? Kenapa sepakbola? Memang spakbola olahraga yang paling mengasyikan se jagad raya ini. Tapi ya gitu, kadang peraturan yang membuat semuanya kurang mengasyikan. Aku sendiri walaupun suka sepakbola, tapi kalau di sekolah jarang ikut main. Karena apa? Murid sekolah sekarang suka TARUHAN kalau main bola. Mau gak mau aku harus menepi kalau gitu. Jadinya kalau jam olahraga, kalau katanya main bola. Jadi kurang semangat.

Lari

Kalau ini memang aku tidak suka lari, apalagi adu cepat. Kerena apa? 1 karena itu melelahkan banget. Ke 2, karena biasanya disekolah itu, saat pelajaran lari. Guru hanya menjelaskan pelajaran tentang cara start lari saja, tidak sampai cara berlari yang baik. Jadinya murid main asal lari aja. Padahal, cara berlari itu ada caranya, seperti kalau lari itu bagian tapak kaki hanya sebagian yang menginjak tanah dan sebagainya. Hal ini akan membuat tubuh tidak terlalu lelah.

Renang

Dan ini lebih, olahraga yang paling tidak aku sukai. Tidak ada alasan apapun, karena tidak suka aja. Waktu sekolah aku hampir selalu absen kalau renang. Tapi nilainya aman2 aja ya. Mungkin juga gurunya sudah maklum ya. Mau gimana lagi ya, kalau udah gak suka, mau dipaksapun percuma. Lagian pendapat yang mengatakan bisa menaikkan tinggi badan dengan olahraga renang, tida sepenuhnya benar. Karena sekarang ini, tinggi aku diatas 170 cm (cukuplah kalau di Indonesia) tapi nyatanya aku gak pandai berenang.

Itulah pendapat aku mengeni olahraga yang kurang mengasyikan disekolah. Ada orang yang suka olahraga, dan tidak. Kebebasan memilih olahrag kesukaan seperti lebih di utamakan, ketimbang hal lainnya.


Tinggalkan komentar